Buku Harry Potter 7 yang berjudul "Deathly Hallows" akan resmi terbit pada tanggal 21 Juli 2007. Dan semua Harry Potter mania sudah tak sabar mananti hari yang mendebarkan tersebut.

Mengapa? Jika anda masih menanyakan hal tersebut, boleh jadi anda bukan pembaca Harry Potter yang fanatik. Karena seorang fanatik Harry Potter akan segera bisa menguraikan dengan panjang lebar (tentunya kalau dasarnya orang tersebut memang tidak banyak bicara, mungkin uraiannya panjang tapi tidak lebar atau lebar tapi tidak panjang)

Banyak web site yang membahas hal tersebut, dari situs resmi milik JK Rowling (sang maestro pengarang Harry Potter), situs resmi Warner Bross untuk Hary Potter (produsen film-film Harry Potter) sampai situs-situs milik penggemar Harry Potter seperti MuggleNet, The Leaky Cauldron, The Harry Potter Lexicon.
Kalau anda menggunakan jasa Om Google untuk mencari tentang Harry Potter, maka akan muncul puluhan jutaan situs yang membahas tentang Harry Potter.

Semua penggemar Harry Potter penasaran akan akhir dari kisah penyihir muda yatim piatu itu yang nasibnya akan ditentukan di buku ke 7 ini yaitu "Deathly Hallows"; Akankah dia berhasil selamat dari pertempuran akhir dengan Lord Voldemort, si penyihir jahat yang sangat sakti? Bagaimana dengan teman-teman Harry Potter seperti Ron Weasley dan Hermione Granger yang tentunya akan membantu Harry Potter dalam pertempuran yang menentukan ini? Bagaimana dengan Ginny Weasley, kekasih sang jagoan, akankah dia terhindar dari sasaran kekejian Lord Voldemort? Mungkin juga ada yang penasaran dengan Professor Severus Snape yang pada buku ke 6 (Half Blood Prince) mengkhianati Professor Albus Dumbledore yang telah sangat mempercayainya? Sejuta bagaimana dan apakah tentu muncul di benak para penggemar Harry Potter yang sudah tidak sabar menunggu babak akhir dari pertempuran melawan si jahat.

Karena begitu besarnya rasa penasaran orang sedunia dengan akhir dari kisah Harry Potter, maka sejumlah penggemar mulai mereka-reka isi buku ke 7 tersebut. Mereka membahasnya di situs-situs tentang Harry Potter dan saling berkirim email. Sedemikian antusiasnya mereka dengan buku ke 7 ini, sehingga tak sedikit yang berusaha "mencuri intip" buku yang dicetak oleh Bloomsbury ini. Tak urung JK Rowling juga ikut meramaikan suasana yang menghangat ini dengan memberi sedikit bocoran di sana-sini pada saat wawancara (banyak dibahas di situs-situs penggemar Harry Potter) dan di situs pribadinya.

Ada sejumlah situs mengaku telah mendapatkan "bocoran" dari buku yang baru akan diedarkan pada tanggal 21 Juli 2007 mendatang ini. Situs-situs tersebut ternyata memang biasa bermunculan menjelang peluncuran buku Harry Potter, terutama ketika seri Hary Potter mulai terkenal. Dan tentunya mencapai puncaknya pada kesempatan buku terakhir ini. Jika anda penasaran dengan bocoran tersebut (atau yang biasa disebut Spoiler), silahkan coba berkunjung ke Gudang Upload dan Ebook Cottage.

Ngomong-ngomong, kenapa bocoran tersebut diberi julukan "spoiler"? Hal tersebut tak lepas dari tudingan sejumlah Harry Potter mania yang mengatakan bahwa keberadaan bocoran tersebut merusak (spoil) ketegangan dan keasyikan dalam menunggu buku yang akan terbit.

Bocoran-bocoran tersebut ternyata mempunyai perbedaan plot cerita satu sama lainnya. Setelah membaca beberapa bocoran tersebut, saya melihat beberapa hal yang janggal seperti:

  • Professor Severus Snape digambarkan sebagai seorang pengkhianat, padahal Harry Potter mania umumnya yakin bahwa Snape membunuh Dumbledore pada buku ke 6 merupakan bagian dari rencana Dumbledore sendiri yang telah memerintahkan Snape untuk membunuhnya.
  • Salah satu bocoran menampilkan Hermione sebagai putri bangsawan yang kaya raya, dan salah seorang nenek buyutnya ternyata seorang penyihir. Hal tersebut tampaknya agak berlebihan mengingat JK Rowling (buku 1 - 6) tidak begitu suka menceritakan dunia Muggle secara detail.
  • Harry Potter mencari Horcrux menggunakan internet, dibantu oleh Dudley Dursley.
  • Harry Potter melakukan sex pra-nikah dengan Ginny (wow)

Dan masih banyak kejanggalan lainnya, sehingga hampir dapat dipastikan bahwa spoiler atau bocoran tersebut bukanlah isi buku ke 7 dari seri Harry Potter.
Tapi, kalau penasaran, silahkan baca sendiri

RIS

{moscomment}